Tampang

Tunjuk Erick Thohir Jadi Menteri BUMN, yang Sukses Natularisasi Timnas Indonesia

21 Okt 2024 15:48 wib. 35
0 0
Tunjuk Erick Thohir Jadi Menteri BUMN, yang Sukses Natularisasi Timnas Indonesia
Sumber foto: Google

Presiden RI Prabowo Subianto telah menunjuk Erick Thohir kembali menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam reshuffle kabinet yang dilakukannya. Keputusan ini menandai kembalinya Erick Thohir ke pos kementerian yang sama seperti di era pemerintahan sebelumnya. Langkah ini diambil untuk mengoptimalkan peran BUMN dalam memajukan perekonomian Indonesia. Erick Thohir sendiri telah sukses mengemban tugasnya di posisi sebelumnya, terutama dalam upaya naturalisasi timnas sepakbola Indonesia.

Erick Thohir merupakan sosok yang memiliki pengalaman luas dalam dunia bisnis dan manajemen. Sebelum menjabat sebagai Menteri BUMN, ia telah berhasil memimpin berbagai perusahaan besar, sekaligus menjadi pemilik saham mayoritas dari klub sepakbola Inter Milan. Di periode sebelumnya, Erick Thohir telah membawa perubahan yang signifikan di sektor BUMN, termasuk upaya untuk mengembangkan infrastruktur dan menciptakan lapangan kerja baru.

Erick dilantik sebagai Menteri BUMN pada 23 Oktober 2019 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 113/P Tahun 2019 tentang Pembentukan Kementerian Negara dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024. Di tahun yang sama, Erick juga menjadi anggota Komite Olimpiade Internasional.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

macchiato
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.