Tampang

PSI Kaget Sebaran Pemilihnya ke Anies dan Ahok di Indikator Hanya Beda 1%

25 Jul 2024 17:17 wib. 121
0 0
PSI Kaget Sebaran Pemilihnya ke Anies dan Ahok di Indikator Hanya Beda 1%
Sumber foto: google

Dalam survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia, Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terbukti masih berada di posisi teratas dalam elektabilitas calon gubernur di Jakarta. Data survei ini juga mengungkapkan bahwa pemilih PSI yang memilih Anies dan Ahok di Jakarta tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

Survei yang dilakukan pada 18-26 Juni 2024 dengan wawancara tatap muka ini melibatkan 800 responden dengan teknik multi stage random sampling. Margin of error survei ini mencapai +- 3,5% dengan tingkat kepercayaan 95%. Survei ini menargetkan semua warga negara Indonesia di Jakarta yang memiliki hak pilih.

Hasil survei Indikator menunjukkan bahwa pemilih PSI di Jakarta yang mendukung Anies mencapai 39,00% dan yang mendukung Ahok sebesar 41,8%. Perolehan suara PSI di Jakarta pada Pemilu 2024 sebesar 1,6%, sehingga sebaran pemilih PSI yang memilih kedua kandidat tersebut ternyata sangat dekat.

Menyikapi hasil survei tersebut, Ketua DPP PSI, Cheryl Tanzil, menyatakan kekagetannya. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya tidak menyangka bahwa perbedaan pemilih PSI di Jakarta yang mendukung Anies dan Ahok hanya sekitar 1%.

Cheryl juga mengomentari elektabilitas Ketum PSI, Kaesang Pangarep, yang masih rendah. Menurutnya, hal ini mencerminkan kurangnya pengalaman politik Kaesang di dunia politik. Meskipun demikian, Cheryl menjelaskan bahwa Kaesang belum memutuskan untuk maju dalam Pilkada tahun ini, dan hasil survei ini dapat menjadi pertimbangan bagi Kaesang dalam menentukan langkah politiknya ke depan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?