Tampang

Prabowo Mulai Proses Penjaringan Calon Menteri Kabinetnya

12 Sep 2024 13:35 wib. 43
0 0
Prabowo Mulai Proses Penjaringan Calon Menteri Kabinetnya
Sumber foto: Google

Enam pekan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, proses penjaringan dan penyaringan calon menteri kabinet yang akan datang telah dimulai. Partai-partai politik yang tergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pun telah menyodorkan sejumlah nama calon menteri yang potensial bakal masuk ke dalam pemerintahan yang akan datang.

Proses penjaringan calon menteri kabinet ini merupakan langkah awal dari pembentukan kabinet yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Indonesia. Sejumlah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, seperti Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN), aktif melakukan komunikasi internal dan juga berkoordinasi dengan partai-partai politik lainnya untuk mencari figur-figur yang tepat sesuai dengan visi dan komitmen koalisi.

Partai Gerindra sebagai partai pendukung utama Prabowo memiliki peran yang signifikan dalam proses penjaringan ini. Sejak awal, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah menekankan pentingnya menghadirkan kabinet yang profesional, berintegritas, dan mampu memperkuat kinerja pemerintahan. Dengan demikian, penjaringan calon menteri kabinet dilakukan dengan cermat dan teliti untuk menemukan sosok-sosok yang dapat memenuhi kriteria tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?