Tampang

Pengunduran Diri Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Berdampak Negatif Bagi Investasi di IKN

23 Jun 2024 09:02 wib. 232
0 0
Mensesneg Pratikno (tengah ) dalam konferensi pers di kantor Presiden , Jakarta, Senin (3/6) mengatakan Presiden Jokowi telah mengeluarkan Kepress pengangkatan Menteri PUPR Dan Wakil Menteri ATR sebag

Menurut Nirwono, pengunduran diri kedua pejabat OIKN tersebut akan menjadi berita buruk bagi investor, dan hal tersebut dapat membuat investor bersikap "wait and see" hingga pemerintahan baru terbentuk. Ia memproyeksikan bahwa para investor yang sudah menanamkan modal di IKN akan lebih berhati-hati dalam melanjutkan investasi di sana.

Meski demikian, pada penutupan bursa hari itu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) mengalami kenaikan, tidak terpengaruh oleh pengunduran diri kedua pejabat OIKN.

Pengunduran diri Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap investasi di IKN. Meskipun pemerintah telah menunjuk pengganti sementara untuk menangani tugas-tugas tersebut, kepastian ke depan memerlukan koordinasi yang kuat dan komitmen yang tinggi dari pemerintah maupun pihak terkait agar investasi di IKN tetap berjalan lancar dan menarik bagi para investor. Keselarasan visi dan pelaksanaan program pembangunan IKN sangat diperlukan untuk membawa kepastian dan kepercayaan bagi para pelaku investasi di IKN.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.