Tampang

Olah Raga Tenis Lapang Dapat Memperpanjang Usia

24 Mar 2024 13:52 wib. 97
0 0
olah raga tenis
Sumber foto: https://www.pexels.com

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Berolahraga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh. Berdasarkan penelitian, rutin berolahraga bisa mencegah penyakit kronis. Di sisi lain, olahraga juga bisa memperpanjang umur. Penelitian yang diterbitkan jurnal Mayo Clinic Proceedings yang melibatkan data dari The Copenhagen City Heart Study (CCHS) menyebutkan, olahraga tertentu dapat membantu kita hidup lebih kuat. Alhasil, hal itu akan berdampak pada umur yang lebih panjang. Lantas, apa saja olahraga yang dapat memperpanjang usia ?

Penelitian yang dilakukan selama 25 tahun dengan melacak lebih dari 8.500 orang menemukan jenis olahraga yang bisa meningkatkan harapan hidup seseorang. Temuan menunjukkan, orang-orang yang melaporkan hampir tidak pernah berolahraga lebih mungkin meninggal dalam beberapa dekade berikutnya dibandingkan mereka yang aktif. Berikut olahraga yang bisa memperpanjang umur:

Studi menunjukkan bahwa olahraga tenis lapangan bisa memperpanjang umur hingga 9,7 tahun dibanding mereka yang tidak berolahraga. Dan berikut adalah oleh raga lainnya dan pertambahan usian yang dihasilkan.  Bulu tangkis 6.2 tahun, Sepak bola 4.7 tahun , Bersepeda 3.7 tahun , Berenang 3,9 tahun , Jogging 3,2 tahun dan  Senam 3,1 tahun

Manfaat Olah Raga Tenis

Selain memperpanjang usia, manfaat olahraga tenis lainnya adalah meningkatkan kesehatan otak. Tenis adalah olahraga yang membutuhkan pemikiran cepat dan reaksi sepersekian detik. Hal ini menciptakan koneksi baru antara saraf di otak ketika kita waspada dan berpikir taktis. Ini mungkin membuat pikiran tetap tajam seiring bertambahnya usia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Padu Padan Batik Agar Lebih Modis
0 Suka, 0 Komentar, 20 Sep 2021

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?