Tampang

Pemerintahan Prabowo Bakal Terapkan Medical Check Up Gratis Tahun Depan

27 Sep 2024 18:39 wib. 34
0 0
Pemerintahan Prabowo Bakal Terapkan Medical Check Up Gratis Tahun Depan
Sumber foto: Google

Pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto, berencana memberlakukan program pemeriksaan kesehatan (medical check up) secara gratis mulai 2025. Untuk tahun depan yang diutamakan adalah masyarakat di atas usia 50 tahun dan yang memiliki potensi mengidap tuberculosis (TBC).

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi mengatakan, program tersebut akan menyasar 52 juta penduduk Indonesia pada tahun depan. Untuk rencana tersebut, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 5 triliun.

Pemerintah yang baru terpilih di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto telah mengumumkan rencana untuk memberlakukan program medical check up gratis mulai tahun 2025. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemeriksaan kesehatan secara rutin dan mencegah penyebaran penyakit menular. Tidak hanya itu, pemerintah juga telah menetapkan prioritas untuk tahun depan, di mana masyarakat di atas usia 50 tahun dan yang memiliki potensi mengidap tuberculosis (TBC) akan menjadi sasaran utama dari program ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.