Tampang

Ormas Bang Japar Dukung Anies di Pilgub Jakarta 2024: Anies Adalah Kita

20 Jul 2024 13:50 wib. 113
0 0
Ormas Bang Japar Dukung Anies di Pilgub Jakarta 2024: Anies Adalah Kita
Sumber foto: kbanews.com

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024, Anies Baswedan, mendapat dukungan penuh dari Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar). Dukungan ini disampaikan oleh Ketua Dewan Penasihat Bang Japar, Aldwin Rahadian, dalam perayaan HUT ke-7 Bang Japar di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

Dalam acara tersebut, Aldwin menyatakan bahwa Bang Japar akan mengawal dan merekomendasikan Anies kepada seluruh partai politik di DKI Jakarta periode 2024-2029. Langkah politis ini akan didukung oleh seluruh anggota Bang Japar yang berjumlah sekitar 6 ribu orang.

Dukungan penuh tersebut dinyatakan dalam simbolisasi di mana Anies Baswedan menerima simbol dukungan penuh dari Ormas Bang Japar untuk Pilgub 2024, di Gor Cempaka Putih, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Sabtu (20/7/2024). Aldwin menyatakan, "Karena kita rindu akan gagasan Pak Anies yang, selama ini sudah terealisasi namun sempat terhenti. Yakni bagaimana [tidak hanya] membangun kotanya, tapi juga bahagia warganya. Membangun proses pembangunan yang partisipatif dan kolaboratif dengan warganya, itulah yang kita rindukan."

Deklarasi dukungan Bang Japar untuk Anies yang disampaikan oleh Aldwin menyatakan, "Kami pengurus dan anggota Bang Japar (Jawara & Pengacara), mendukung secara penuh dan siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Gubernur pada Pilkada Jakarta 2024. Kami pengurus dan anggota Bang Japar akan menyatukan barisan di seluruh kekuatan masyarakat dan berkolaborasi dengan seluruh warga Jakarta untuk berjalan bersama Anies Baswedan menuju Jakarta yang maju kotanya, bahagia warganya."

Acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPD RI dari Jakarta, Fahira Idris, yang mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Anies dalam acara deklarasi Bang Japar. Dia menyatakan, "Saya hari ini bersyukur, berbangga karena Pak Anies Rasyid Baswedan bisa hadir di acara pelantikan pengurus ormas Bang Jabar dari mulai tingkat mako 5, wilayah 44, kecamatan 267 kelurahan. Jadi yang hari ini hadir hanya pengurus nanti anggota ada hadir di acara parade kebudayaan setelah ini dan hari ini kami mendeklarasikan, dukungan penuh untuk Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta."

Fahira memastikan bahwa ormas Bang Japar akan solid dalam mendukung penuh Anies di Pilgub Jakarta 2024 dengan harapan mengulang sukses Pilkada Jakarta 2017. Menurutnya, alasan Bang Japar kembali mendukung Anies adalah untuk mengembalikan bagian yang dirasa hilang dari Pemprov DKI, banyak warga DKI Jakarta yang merasa kehilangan Anies, dan keinginan untuk mengembalikan kebijakan-kebijakan baik yang hilang selama 2 tahun terakhir.  

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?