Tampang

Langkah Anies Dijegal Jokowi Tahap 2? Partai Pendukung Ditengarai Menarik Diri

5 Agu 2024 11:21 wib. 2.817
0 0
Gubernur Jakarta

Kabar bahwa Anies Baswedan yang dijegal untuk kedua kalinya saat akan maju pilkada DKI 2024 makin santer terdengar. Belum Lagi, banyak opini berkembang bahwa partai-partai pendukung juga ditengarai menarik diri dan bahkan dipersulit untuk mengusung Anies maju menjadi DKI 1.

Anies Baswedan Dijegal?

Penjegalan inipun ditengarai bakal makin berkembang karena ada isu bahwa Jokowi ikut andil didalamnya. Pada Mei 2024 kemarin, Presiden Jokowi berdiskusi soal Pilkada 2024 dan tentunya menyoroti tentang DKI yang kabarnya akan mengusung Anies.

Dilansir dari TEMPO, bahwa Jokowi menyodorkan nama Ridwan Kamil sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Munculnya nama Ridwan Kamil secara tidak langsung ingin memberikan sinyal bahwa Jokowi sudah mengarahkan suara dan dukungan ke RK. Dan tentunya, dengan andilnya Jokowi pada Pilkada 2024 maka pesta demokrasi ini tdiak akan menarik lagi.

Belum lagi, petinggi PKS Akhmad Syaikhu yang mengatakan bahwa sudah saatnya Anies mendukung kader PKS yang harusnya maju dalam pencalonan DKI 1. Anies sudah menjadi tokoh nasional seharusnya sudah saatnya mengusung kader-kader lainnya. Hal ini sedikit berbeda dengan pernyataan dari Ketua DPW Nasdem Wibi Andrino (2/5/2024)  yang tetap memprioritaskan dukungan ke Anies tapi alangkah baiknya mengakomodir kader-kader dari partai untuk naik ke DKI Jakarta 1 seperti Sahroni, Okky Asokawati yang bisa dijadikan pilihan lainnya.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Yoghurt
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jun 2024
Nugget Pisang
0 Suka, 0 Komentar, 2 Jun 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?