Tampang

Pengunjuk Rasa Pro Palestina: Unjuk Rasa Damai di Ohio State University

28 Apr 2024 22:31 wib. 65
0 0
Aksi protes mahasiswa pro-Palestina
Sumber foto: AFP

Unjuk rasa menentang serangan Israel terhadap Palestina telah menyebar ke berbagai universitas di Amerika Serikat. Aksi protes dimulai dari mahasiswa Columbia University pada 17 April 2024 dan merembet ke sedikitnya 16 kampus lain, di mana polisi akhirnya menahan ratusan demonstran.

Di tengah gelombang unjuk rasa ini, kabar tentang penempatan penembak jitu oleh polisi Negara Bagian Ohio selama unjuk rasa di Ohio State University pun beredar. Kabar tersebut diunggah oleh sebuah akun Facebook pada Jumat (26/4/2024), yang membagikan tangkapan layar unggahan di Twitter yang memperlihatkan dua orang berdiri di atas gedung Ohio Union, tempat kegiatan mahasiswa dilaksanakan.

Terkini, pemberitaan dari Ohio melaporkan bahwa polisi telah menempatkan penembak jitu di Perkemahan Gaza mahasiswa pro-Palestina. Namun, hal ini memicu pertanyaan akan kebenarannya. 

Para pengunjuk rasa pro-Palestina menggelar unjuk rasa di Ohio State University pada Kamis (25/4/2024) untuk mendesak gencatan senjata antara Israel dan Palestina. Tiga orang ditangkap dalam aksi protes tersebut, termasuk seorang tenaga pengajar, seorang alumnus, dan seseorang yang tidak terkait dengan kampus tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Resep Makanan
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?