Tampang

KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Pemilu 2024

21 Mar 2024 22:06 wib. 240
0 0
Rapat Pleno KPU
Sumber foto: google

KPU resmi menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Pemilu 2024 tingkat nasional pada Rabu (20/3/2024) di Kantor KPU. Rapat pleno terbuka ini dipimpin oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Idham Holik, Mochammad Afifuddin, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Yulianto Sudrajat, dan Parsadaan Harahap bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno, di Ruang Sidang Utama Lantai 2 KPU.

Rapat pleno terbuka ini merupakan tahapan penting dalam proses Pemilihan Umum 2024 yang dilaksanakan oleh KPU. Kegiatan ini merupakan bagian dari proses penetapan hasil pemilu tingkat nasional yang merupakan langkah paling akhir sebelum penetapan presiden dan wakil presiden terpilih. 

Dalam rapat pleno terbuka tersebut, KPU secara transparan mengumumkan hasil pemilu yang telah melalui berbagai tahapan penghitungan suara, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Hal ini menunjukkan komitmen KPU dalam menjalankan proses demokrasi Pemilu 2024 yang adil dan transparan.

Kehadiran seluruh anggota KPU, termasuk Ketua KPU, dalam rapat pleno terbuka tersebut menjadi bukti nyata bahwa KPU memberikan prioritas tinggi terhadap proses penetapan hasil pemilu. Selain itu, dihadirkannya para Sekretaris Jenderal KPU juga menunjukkan keseriusan KPU dalam memastikan transparansi dan keabsahan proses ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?