Tampang

Kode-kode Gatot Nurmantyo

24 Agu 2017 14:13 wib. 1.564
0 0
gaman

Indonesia akan menjadi bisa saja nantinya dihuni bukan oleh warga negara Indonesia lagi.

Gatot memberi contoh benua Amerika, Australia dan Singapura yang penduduk aslinya mulai tergusur oleh pendatang. Dia juga memberi contoh suku asli Jakarta, yaitu Betawi, yang saat ini mulai tergusur.

"Benua Amerika awalnya diisi suku Indian sekarang hampir punah. Australia, suka Aborigin juga hampir punah. Singapura, tadinya berisi suku Melayu sekarang mulai terpinggirkan. Di Indonesia, Betawi di Jakarta sekarang kemana, banyak yang ke Banten," kata Gatot di Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat, Minggu (20/8/2017) Sumber : https://news.detik.com/berita/3606740/kepada-mahasiswa-panglima-ingatkan-bahaya-migrasi-sampai-narkoba

"Kalau tidak waspada, negara ini bisa saja pendudukannya nanti bukan kita tapi orang lain. Itu ancaman," lanjutnya.

Benarkah ada ancaman migrasi besar-besaran penduduk dunia ke tanah air? Jika “ya”, pertanyaannya, dari negara mana? Kemudian, muncul pertanyaan lainnya, apakah migrasi tersebut berlangsung secara legal atau tidak?

Sila menjawab setiap pertanyaan di atas dan menebak-nebak arah yang tengah dibidik oleh Gatot.

Sebelumnya, Gatot menghebohkan media lewat puisi yang dibacakannya. Puisi yang dibacakan Gatot itu dalam versi awal dibuat untuk mengenang wafatnya pemusik legendaris Leo Kristi. Judulnya 'Tapi Bukan Kami Punya', yang juga terinspirasi dari lirik lagu Leo Kristi: Salam dari Desa.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

11 Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?