Tampang

Kenapa Rencana Pembentukan Negara Islam Harus Ditolak?

24 Jul 2017 10:53 wib. 1.425
0 0
negara Islam

Lantas, bagamana dengan negara Islam? Sepanjang perkembangan Islam, ada berbagai tafsir Al Quran. Dan setiap tafsir memiliki kebenarannya sendiri, dari sudut pandangnya sendiri. Dengan adanya berbagai penafsiran atas firman Allah dalam Al Quran, termasuk di dalamnya tafsir atas pengelolaan negara, siapakah yang berhak memutuskan kebenaran atas firman Allah?

Sebut saja soal aurat. Semua Ulama sepakat bahwa manusia harus menutupi auratnya. Tapi, tidak semua ulama sepakat dengan batas-batas aurat, khususnya bagi perempuan. Ada yang berpendapat aurat perempuan dari mata kaki sampai rambut, kecuali wajah. Tetapi, ada juga yang berpendapat aurat perempuan dari lutut sampai leher.

Masih soal aurat perempuan, Ada juga kelompok yang menyatakan wajah termasuk aurat perempuan. Karenanya perempuan wajib menggunakan cadar. Lalu, muncul lagi pendapat yang menilai mata perempuan pun termasuk bagian dari aurat. Lantas burqa pun diwajibkan dipakai oleh muslimah.

Dan itu baru seputar urusan aurat. Celakanya lagi, kepada yang berbeda pendapat, tudingan kafir selalu dilontarkan. Contohnya, karena perbedaan tafsir dalam soal aurat, Quraish Shihab disebut sebagai kafir. Menariknya, yang menuding Quraish sebagai kafir adalah kader dari kelompok yang dkenal sebagai pendukung negara Islam.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Penggunaan Prangko
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2018
tentang menangis
0 Suka, 0 Komentar, 3 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?