Tampang

9 Aturan Sekolah Paling Tidak Masuk Akal dan Aneh

18 Jan 2018 12:59 wib. 5.686
0 0
9 Aturan Sekolah Paling Tidak Masuk Akal dan Aneh

Sekolah merupakan masa dimana seseorang menjalani proses pendidikan formal yang bertujuan untuk mempersiapkan setia individu menjadi mandiri. Setiap sekolah memiliki aturan yang berbeda mulai dari tingkat disiplin, sistem belajar mengajar, dan aturan-aturan lainnya yang mengikat setiap siswa dan guru di sekolah. Nah, berikut ada 9 aturan sekolah di dunia yang dianggap paling tidak aneh dan tidak masuk akal.

  • Aturan sekolah Jepang

Bisa dibilang peraturan sekolah di Jepang merupakan sekolah paling ketat dan memiliki paling banyak aturan di dunia. Bagaimana tidak, siswa harus masuk sekolah 6 hari dalam seminggu, dari pagi sampai jam 12 siang dipakai untuk belajar, dan sisanya digunakan oleh siswa/I untuk membersihkan sekolah. Hal itu dilakukan untuk mengajarkan mereka tanggungjawab membersihkan kotoran yang mereka buat sendiri.

  • Jam tidur siang di China

Banyak yang bilang bahwa manusia memerlukan waktu tidur siang sekitar 30 menit untuk mendapatkan kesegaran kembali ketika melakukan aktivitas seharian. Nah, menariknya adalah di China memiliki peraturan yakni jam tidur siang bagi anak-anak sekolah. Setelah makan siang siswa diberi kesempatan tidur siang selama 30 menit untuk mendapatkan kebugaran kembali saat melanjutkan proses belajar mengajar. Para siswa pun diperbolehkan membawa selimut untuk kenyamanan tidur siangnya.

  • Tidak ada bolpen murah

Saat di sekolah pasti kamu sering menemukan pemeriksaan tugas, ujian, dan ulangan berupa coretan dengan menggunakan bolpen merah oleh guru apalagi jika kamu mengerjakannya dengan asal-asalan, bukan? Nah berbeda dengan Indonesia, seluruh sekolah di Australia dan Inggris justru ada aturan yang tidak memperbolehkan menggunakan bolpen merah termasuk guru. Menurut mereka bolpen merah memiliki sifat konfrontasi dimana cenderung membuat para siswanya kecewa dan menurunkan semangat siswa untuk sekolah.  Kemudian mereka juga mengubah sistem penilaian dengan menjadikan nilai E yang biasanya berarti nilai jelek diganti menjadi Excellent dan F yang biasanya nilai paling buruk diganti menjadi Fantastic.

  • Tidak ada pemenang
<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hore! Ojol dan Kurir Dapat THR
0 Suka, 0 Komentar, 20 Mar 2024

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?