Tampang

Israel Sebut Hamas Tolak Pembebasan Sandera dalam Gencatan Senjata

14 Jun 2024 20:48 wib. 59
0 0
israel tolak gencatan senjata
Sumber foto: pinterest

Konflik antara Israel dan Hamas kembali memunculkan ketegangan setelah Hamas menolak pembebasan sandera dalam gencatan senjata. Peristiwa ini memperlihatkan bahwa meskipun terdapat usaha untuk mencapai perdamaian, konflik antara kedua belah pihak masih belum menemui jalan keluar yang pasti. Bagaimana perkembangan terkini dari konflik ini?

Pada Selasa (10/08/2021), Israel mengatakan bahwa Hamas menolak pembebasan dua warga Israel yang ditahan di Jalur Gaza, Rabu (11/08/2021). Pernyataan ini datang setelah gencatan senjata yang bersifat tidak langsung dilakukan antara Israel dan Hamas. Gencatan senjata tersebut disebut-sebut sebagai langkah pertama dalam usaha mencapai perdamaian di wilayah yang dilanda konflik ini.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh Kantor Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett, diungkapkan bahwa Israel telah berkomunikasi dengan mitra internasionalnya untuk meminta bantuan dalam melakukan upaya pembebasan sandera. Namun, upaya tersebut dihambat oleh penolakan dari pihak Hamas. Peristiwa ini memperlihatkan bahwa meskipun ada upaya untuk mencapai gencatan senjata, namun konflik yang melibatkan Israel dan Hamas masih jauh dari kata selesai.

Konflik antara Israel dan Hamas telah berlangsung bertahun-tahun, dengan puncak ketegangan yang sering terjadi di Jalur Gaza. Gencatan senjata terbaru ini datang setelah serentetan serangan udara yang dilancarkan oleh Israel dan serangan roket yang dilancarkan oleh Hamas. Kondisi ini membuat situasi di wilayah tersebut semakin tertekan, dengan korban jiwa dan kerusakan yang semakin meningkat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Produktif
0 Suka, 0 Komentar, 16 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%