Tampang

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar Dilantik Menjadi Menteri Agama

24 Okt 2024 14:00 wib. 44
0 0
Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar Dilantik Menjadi Menteri Agama
Sumber foto: Google

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, dilantik menjadi Menteri Agama di Istana Negara pada Senin (21/10/24), menggantikan Yaqut Cholil Qoumas. Nasaruddin Umar, yang memiliki latar belakang keagamaan yang kuat, menyelesaikan gelar sarjana muda di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) yang sekarang telah berubah menjadi UIN.

Nasaruddin Umar, yang dikenal sebagai sosok yang karismatik dan berwawasan luas dalam hal keagamaan, telah lama menjadi figur terkemuka dalam dunia Islam di Indonesia. Sebagai Imam Besar di Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar telah aktif dalam membimbing umat Islam dan memperjuangkan perdamaian serta toleransi antar umat beragama.

Dilantiknya Nasaruddin Umar sebagai Menteri Agama menjadi sorotan publik, mengingat peran penting yang diemban dalam menjaga ketertiban dan keberagaman dalam masalah keagamaan di Indonesia. Dengan pengalaman dan keilmuannya yang luas, diharapkan bahwa Nasaruddin Umar mampu menjalankan tugasnya sebagai Menteri Agama dengan baik dan menjaga harmoni antar umat beragama di Indonesia.

Meski sudah mengejar pendidikan hingga tingkat doktor, Nasaruddin tetap mengikuti berbagai kegiatan kemahasiswaan hingga ke luar negeri. Ia pernah terlibat pada agenda Visiting Student dan Sandwich Program di berbagai perguruan tinggi.Ia menjadi Imam Besar Masjid Istiqlal pada 2016, menggantikan K. H. Ali Mustafa Yaqub.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pengertian dan Fungsi dari VPS
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jul 2019
Struktur Otakmu Menunjukan Usiamu
0 Suka, 0 Komentar, 23 Agu 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.