Tampang

Alami Migrain Parah, Ada Parasit Langka di Otak Pria Ini

27 Apr 2024 16:46 wib. 158
0 0
migrain pada pria

Seorang pria berusia 52 tahun, berasal dari Florida, mengeluh menderita migrain yang semakin parah dalam empat bulan terakhir. Setelah menjalani pemeriksaan menggunakan CT scan, para dokter menemukan bahwa sakit kepala yang dideritanya disebabkan oleh beberapa kista yang tersebar di seluruh bagian otaknya.

Para pakar penyakit menular kemudian melakukan tes darah untuk memastikan bahwa kista-kista tersebut merupakan larva cacing pita babi (Taenia solium), yang kemudian menyebabkan sakit kepala yang dialami pria tersebut disebut sebagai gejala neurocysticercosis.

Menariknya, sumber infeksi pasien ini masih menjadi teka-teki bagi tim dokter dan peneliti Amerika yang menangani kasus ini. Pria tersebut menyatakan bahwa ia tidak pernah bepergian ke negara atau peternakan mana pun yang meningkatkan risiko terpapar daging babi yang terinfeksi atau makanan serta air yang terkontaminasi dengan kotoran yang mengandung larva cacing pita.

Neurocysticercosis sendiri diketahui sangat jarang terjadi di luar lingkungan paparan klasik seperti perjalanan ke negara-negara dengan sanitasi yang buruk. Masalah ini sebelumnya dianggap tidak pernah terjadi di Amerika Serikat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%