Tampang

DPR Serahkan Pembangunan Gedung Baru ke Pemerintah

4 Nov 2017 06:34 wib. 1.117
0 0
DPR Serahkan Pembangunan Gedung Baru ke Pemerintah

Namun, lanjutnya, ada beberapa hal dari aspek keselamatan yang kurang memenuhi syarat. Di antaranya ada lift yang rusak dan dari segi kapasitas tak memenuhi aspek keselamatan.

Selain itu, Danis menuturkan, jalur tangga darurat juga dipenuhi barang-barang. Jika terjadi kebakaran, hal itu dapat menimbulkan potensi yang kurang baik.Padahal, gedung 23 lantai itu bisa diisi sekitar 4.000 orang. "Dengan jumlah orang demikian dengan layout gedung itu agak kurang memenuhi persyaratan aspek keselamatan," kata Danis.

Selain itu, dari aspek kenyamanan, Gedung Nusantara I DPR dinilai terlalu berlebih atau over kapasitas. Misalnya ruang kerja anggota dewan, ruang tamu dan toilet. "Kan ada batas peraturan buat ruang kerja, ruang tamu seorang anggota DPR berapa. Itu jauh dari standar minimal yang ditentukan," ujarnya.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada rekomendasi dari Kementerian PUPR terkait urgensi pembangunan gedung baru DPR. "Saya tidak bicara gedung baru dari tadi. Yang saya ceritakan adalah kondisi Gedung Nusantara I bahwa kesimpulan sementara dari aspek kenyamanan terjadi over kapasitas, dari aspek keselamatan relatif kurang memenuhi standar keselamatan," tutup Danis. 

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

presiden biadab
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mei 2017
Dampak Negatif Tidur Setelah Sahur
0 Suka, 0 Komentar, 28 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?