Tampang

Benarkah Gatot Nurmantyo Dirugikan Jadwal Pilpres 2019

7 Mar 2018 19:37 wib. 1.435
0 0
Benarkah Gatot Nurmantyo Dirugikan Jadwal Pilpres 2019

Sebab, menurut jadwal Pilpres 2019, masa kampanye dimulai sejak 23 September 2018 sampai 13 April 2019. Dengan demikian, Gatot Nurmantyo memiliki waktu sekitar tujuh bulan untuk meningkatkan tingkat keterpilihannya sampai pelaksanaan pemungutan suara digelar pada 17 April 2019.

Dan, ketika masa kampanye dimulai, tingkat popularitas sudah bukan masalah lagi. Sebab, sejak saat itu, media cetak, media elektranik, dan media online secara otomatis akan memberitakan para pasangan capres-cawapres, termasuk Gatot Nurmantyo beserta pasangannya. Ditambah lagi dengan media luar ruangan, seperti baliho, spanduk, poster, dan lainnya.

Malah, karena jadwal Pilpres 2019 dan Pileg 2019 berjalan beriringan sebagai konsekuensi dari pelaksanaan pemilu serentak, kampanye pencapresan Gatot Nurmantyo akan didukung penuh oleh seluruh caleg dari parpol pendukungnya, baik itu parpol peserta Pileg 2014 maupun parpol anyar.

Kondisi tersebut berbeda dengan tiga pilpres sebelumnya, di mana jadwal kampanye pilpres dilangsungkan setelah pileg usai dilaksanakan. Dalam pilpres-pilpres sebelumnya, hanya kader partai, caleg yang berhasil lolos, dan pendukung pasangan capres-cawapres saja yang mengampanyekan pasangan jagoannya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?