Tampang

Benarkah Gatot Nurmantyo Dirugikan Jadwal Pilpres 2019

7 Mar 2018 19:37 wib. 1.436
0 0
Benarkah Gatot Nurmantyo Dirugikan Jadwal Pilpres 2019

Dengan kata lain, jika mengacu pada tingkat elektabilitas yang dirilis oleh sejumlah lembaga survei, maka Gatot Nurmantyo tidak mungkin sanggup bersaing dengan Jokowi yang sudah dideklarasikan sebagai capres pada 22 Februari 2018 dan Prabowo yang masih di persimpangan jalan antara maju sebagai capres atau menjadi king maker.

Masalahnya, jika kelayakan capres hanya ditentukan dari tingkat elektabilitas yang diproduks oleh lembaga survei, ada sekian banyak rilis survei yang layak diragukan keakuratannya.

Di Kompasiana ini ada sejumlah artikel yang menyoroti kejanggalan-kejanggalan hasil-hasil survei. Di antaranya Survei Median Soal SBY Ini Benar-benar Menggelikan   dan Pilgub Jabar 2018, Setelah Ridwan Kamil Melubangi Kapalnya Sendiri

Belum lagi ada lembaga survei yang diduga keras menjiplak hasil kerja lembaga survei lainnya. Perhatikan kesamaan angka-angka beserta urutannya pada hasll survei Lepsudami yang dilangsungkan pada November 2011 hingga Februari 2012 dan Movement Study & Analysis Center (IMOSAC), ETOS Institute, dan Space Indonesia yang diselenggarakan pada November 2011 hingga Februari 2012.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?