Tampang

Anies Janjikan Kemudahan Izin Usaha untuk Emak-emak Jika Terpilih Gubernur DKI Lagi

4 Agu 2024 16:35 wib. 122
0 0
Anies Janjikan Kemudahan Izin Usaha untuk Emak-emak Jika Terpilih Gubernur DKI Lagi
Sumber foto: antara.news

Kabar bahagia bagi para ibu rumah tangga (IRT) di DKI Jakarta jika Anies Baswedan terpilih lagi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Anies Baswedan berjanji akan mempermudah proses penerbitan izin usaha bagi ibu rumah tangga yang berencana berwirausaha.

   Anies Baswedan meyakini bahwa kebijakan tersebut akan sangat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan serta kemandirian warga Jakarta. Menurutnya, banyak masyarakat yang merasa bahwa pemerintah kurang memberikan perhatian terhadap kesejahteraan keluarga, sehingga langkah ini dianggap penting dalam menjawab keluhan tersebut.

Dilansir dari CNN Indonesia, Anies mengungkapkan, "Sehingga mereka bisa menjadi keluarga yang tangguh, keluarga yang bisa mendidik anak-anaknya dan bisa lebih sejahtera. Jadi aspirasi utamanya adalah soal kesejahteraan keluarga."

Beliau juga menyebutkan bahwa peran ibu dalam memperkuat perekonomian keluarga sangat penting, dimana mereka dapat berkontribusi melalui usaha berupa berjualan atau melakukan kegiatan ekonomi rumahan lainnya seperti catering dan produksi dalam rumah.

"Selama itu kegiatan ekonomi rumahan, seperti mereka membuat catering, mereka membuat produksi dalam rumah, maka semua rumah bisa dilakukan kegiatan usaha," jelas Anies.

Anies menekankan bahwa dengan adanya izin usaha, para IRT akan lebih mudah menjangkau pasar yang lebih luas. Apalagi, dengan perkembangan teknologi saat ini, peluang untuk melakukan transaksi secara daring juga semakin terbuka.

"Dengan punya izin usaha, mereka bisa masuk pasar online. Dengan pasar online, maka menjangkau pasar yang jauh lebih luas lagi," tambahnya.

   Lebih lanjut, Anies menegaskan bahwa program ini dirancang untuk jangka panjang dengan harapan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di Jakarta. "Jadi program-program yang dibuat bukan sekedar bersifat jangka pendek, tapi juga punya dampak jangka panjang bagi keluarga-keluarga," pungkas Anies.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mual-Mual
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2024
Soto Betawi
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?