Tampang

Anies Janjikan Kemudahan Izin Usaha untuk Emak-emak Jika Terpilih Gubernur DKI Lagi

4 Agu 2024 16:35 wib. 125
0 0
Anies Janjikan Kemudahan Izin Usaha untuk Emak-emak Jika Terpilih Gubernur DKI Lagi
Sumber foto: antara.news

Tidak hanya memberikan manfaat bagi individu dan keluarga, peningkatan aktivitas ekonomi di tingkat rumah tangga juga akan berkontribusi pada pemulihan ekonomi pasca pandemi yang saat ini masih menjadi perhatian utama banyak negara, termasuk Indonesia.

Dengan demikian, kebijakan yang dimaksud tidak hanya memiliki manfaat bagi individu secara langsung, tetapi juga dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan ekonomi dan kesejahteraan yang lebih luas di tingkat kota.

Diterapkan Secara Berkelanjutan

Tentu, dalam mewujudkan janji-janjinya, penting bagi Anies Baswedan untuk menjaga agar kebijakan ini dapat diterapkan secara berkelanjutan. Langkah tersebut mencakup aspek-aspek seperti penyediaan sarana pendukung bagi IRT dalam berwirausaha, pemberian akses pelatihan dan bimbingan, serta dukungan dalam memasarkan produk-produk usaha mereka.

Dalam konteks ini, pemerintah terkait, termasuk Dinas Koperasi dan UMKM, perlu turut serta dalam memastikan langkah-langkah konkret telah disiapkan untuk mendukung realisasi dari janji Anies Baswedan tersebut. Dengan demikian, bukan hanya isu perizinan usaha, namun juga sarana dan dukungan lainnya yang dapat memastikan keberlangsungan usaha IRT di Jakarta.

Sambutan dari Masyarakat

Tentu, janji Anies Baswedan ini diharapkan akan mendapatkan respon positif dari masyarakat khususnya dari kalangan IRT. Dengan langkah ini, diharapkan akan ada peningkatan kepercayaan diri dan semangat berwirausaha dari kalangan IRT, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih signifikan bagi pembanunan ekonomi Jakarta.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yoga Bisa Bikin Kurus
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?