Tampang

Amerika Serikat Kurangi Jumlah Pasokan Senjata, Netanyahu Marah

24 Jun 2024 12:13 wib. 29
0 0
Amerika Serikat Kurangi Jumlah Pasokan Senjata, Netanyahu Marah
Sumber foto: Google

Amerika Serikat (AS) telah menahan pasokan senjata yang dijanjikan akan dikirim ke Israel, memicu kemarahan dari Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Netanayahu menyoroti jumlah pengiriman senjata militer yang menurun drastis, sementara Presiden AS Joe Biden juga telah menunda pengiriman bom berat tertentu sejak Mei.

Keputusan AS tersebut telah memicu ketegangan dalam hubungan antara AS dan Israel. Pasokan bersenjata yang ditahan oleh AS ini telah memunculkan perdebatan tentang kebijakan luar negeri AS di Timur Tengah, terutama terkait dengan konflik antara Israel dan Palestina.

Pasokan senjata yang ditunda oleh AS, termasuk bom-bom yang dijanjikan pada awalnya, telah menimbulkan reaksi keras dari pemerintah Israel. Netanyahu menyatakan kekecewaannya atas keputusan AS yang dianggap merugikan bagi keamanan Israel.

Pengurangan pasokan senjata ini dipandang sebagai refleksi dari perubahan pendekatan AS terhadap konflik di wilayah Timur Tengah. Sejak masa pemerintahan Biden, AS telah menunjukkan ketertarikan yang lebih besar terhadap penyelesaian diplomatik atas konflik yang berkepanjangan di Timur Tengah.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rahasia Secangkir Kopi
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jan 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%