Tampang

Universitas di Indonesia yang Menawarkan Program Studi Bimbingan Konseling: Wajib Dipertimbangkan!

20 Jun 2024 10:50 wib. 208
0 0
masoemuniversity.ac.id
Sumber foto: masoemuniversity.ac.id

Program Studi Bimbingan dan Konseling atau sering disebut BK seringkali dianggap remeh oleh calon mahasiswa di Indonesia. Banyak yang beranggapan kalau program studi ini tidak mempunyai prospek kerja yang tinggi. Tapi tau nggak sih? Program Studi satu ini akan memberi sobat ilmu yang sangat penting karena pengetahuan yang sobat raih dapat digunakan untuk tujuan yang berguna. Program Studi BK juga mempunyai prospek kerja yang cukup tinggi juga, sob. 

Bidang-bidang seperti konsultan, tim penjualan, dan konselor dapat menggunakan ilmu dari Program Studi ini. Lulusan Bimbingan dan Konseling juga bisa bekerja di lingkungan sekolah untuk membantu membimbing siswa di sekolah dasar, menengah, dan atas. Jika alasan masuk jurusan BK ingin mencoba karir untuk membantu anak-anak, jurusan bimbingan konseling pasti cocok untuk Sobat. 

Beberapa dari sobat pasti bertanya gelar apa yang bisa didapat dari Program Studi ini, kan? Sobat akan mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan atau S.Pd saat menyelesaikan jenjang S1. Berminat dengan Program Studi satu ini? di bawah ini ada beberapa rekomendasi universitas yang sobat bisa pertimbangkan untuk menjadi lulusan Bimbingan dan Konseling. 

1. Ma’soem University 

Kalau sobat ingin kuliah di kota Bandung, Ma’soem University bisa dijadikan opsi. Kampus ini merupakan satu-satunya kampus swasta di kota Bandung yang menawarkan Program Studi Bimbingan dan Konseling. Ma’soem University menyediakan kelas Reguler dan Karyawan dengan waktu kuliah flexible (menyesuaikan jam kerja). Didukung fasilitas lengkap dengan Metode kuliah Hybrid (Mix Offline-Online) dengan Teori & Praktik konseling yang seimbang. Terdapat juga pilihan kelas konversi untuk guru-guru BK yang belum memiliki gelar S.Pd di bidang BK. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.