Tampang

Universitas di Indonesia yang Menawarkan Program Studi Bimbingan Konseling: Wajib Dipertimbangkan!

20 Jun 2024 10:50 wib. 211
0 0
masoemuniversity.ac.id
Sumber foto: masoemuniversity.ac.id

2. Universitas Pendidikan Indonesia 

Kampus negeri satu ini juga memiliki Program Studi Bimbingan dan Konseling, sob. Akreditasi Program Studi ini sudah terakreditasi “A” atau “Unggul” dan juga telah disertifikasi oleh ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) pada tahun 2022. Sertifikasi AUN-QA juga diakui secara global sebagai jaminan kualitas pendidikan tinggi. 

3. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) 

Universitas selanjutnya yang direkomendasikan adalah UHAMKA. Kampus yang berlokasikan di Jakarta Selatan ini telah terakreditasi Unggul berdasarkan SK. 290/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/VI/2022 BAN PT tahun 2022. Universitas ini merupakan salah satu dari jaringan perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia. Akreditas Program Studi Bimbingan dan Konselingnya juga telah terakreditasi “Unggul”, sob. 

4. Universitas Kristen Indonesia (UKI)

Universitas Kristen Indonesia (UKI) adalah kampus swasta berbasis Kristen Protestan yang ada di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia. Mahasiswa BK UKI akan menjalani pembelajaran di kelas dan laboratorium yang telah disediakan. Selain proses pembelajaran di kelas dan laboratorium, mahasiswa BK UKI juga memiliki kegiatan-kegiatan di luar kampus, antara lain: studi banding, pengabdian masyarakat ke daerah (luar Jakarta), kunjungan ke sekolah, panti asuhan, Lapas anak, seminar-seminar, dan sebagainya 

5. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Bandung (STKIP Bandung) 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

IHSG Turun ke Level 6.882 Sore Hari Ini
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jun 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.