Tampang

Kunjungan Presiden Jokowi ke Afghanistan Cukup Menegangkan

30 Jan 2018 18:11 wib. 1.168
0 0
Kunjungan Presiden Jokowi ke Afghanistan Cukup Menegangkan

Presiden Joko Widodo melakukan perjalanan kunjungan untuk keliling Asia Selatan pada tanggal 29 Januari 2018 kemarin. Adapun negara-negara yang dikunjungi oleh Jokowi beserta rombongan adalah Sri Lanka, India, Pakistan, Bangladesh, dan Afghanistan.

Dalam kunjungan ke lima negara tersebut, Jokowi mengajak Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/KPN Andri Hadi.

Di sela waktu tersebut Jokowi menyempatkan diri untuk berkunjung ke Afghanistan pada Senin (29/01) sebagai bentuk solidaritas terhadap negara Muslim yang saat ini sedang mengalami konflik cukup serius. Dirinya tak mempedulikan suasana yang sedang panas dengan rentetan bom yang terus terjadi di Kabul dan sekitarnya. Menurutnya saat ini umat Islam adalah korban terbanyak dari terorisme dan konflik perang.

"Datanya sangat memprihatinkan: 76 persen serangan teroris terjadi di negara Muslim dan 60 persen konflik bersenjata di dunia terjadi di negara Muslim. Lebih jauh lagi, jutaan saudara-saudara kita harus keluar dari negaranya untuk mencari kehidupan yang lebih baik, 67 persen pengungsi berasal dari negara Muslim," ujar Jokowi.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%