Tampang

Solana: Mata Raja Kripto Tahun Ini?

28 Jun 2024 18:38 wib. 38
0 0
Solana: Mata Raja Kripto Tahun Ini?
Sumber foto: Unsplash

Solana telah menjadi "raja" kripto tahun ini dengan lonjakan yang sangat tajam. Kenaikan Solana bahkan jauh mengalahkan Bitcoin, dengan gap apresiasi yang mencapai 700%. Dilansir dari CoinMarketCap, dalam satu tahun terakhir hingga 28 Juni 2024, Bitcoin naik sekitar 104%, sementara Solana melonjak sekitar 835%. Hal ini menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dalam periode waktu yang sama.

Saat ini, Solana terus menunjukkan kinerja yang mengesankan. Pada 28 Juni 2024 pukul 05:23 WIB, Solana mengalami lonjakan sebesar 8,79%, sementara Bitcoin hanya naik 1,01% dalam 24 jam terakhir. Perbandingan ini menegaskan dominasi Solana di pasar kripto.

Selama tahun 2024, jaringan Solana mengalami periode aktivitas yang sangat tinggi. Ribuan proyek telah dibuat di SOL (Solana), yang mendominasi pasar, terutama di sektor koin meme. Sentimen positif terhadap Solana terus berlanjut setelah VanEck, salah satu penerbit pertama dana perdagangan bursa (ETF) Bitcoin spot di Amerika Serikat (AS), mengajukan aplikasi untuk ETF Solana baru.

Kepala riset aset digital di VanEck, Matthew Sigel, mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah mengajukan Solana ETF kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) pada 27 Juni 2024 yang bernama VanEck Solana Trust. VanEck menyatakan bahwa mereka melihat Solana sebagai pesaing Ethereum dengan "kombinasi unik dari skalabilitas, kecepatan, dan biaya rendah."

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

10 Jajanan Cirebon
0 Suka, 0 Komentar, 23 Mei 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%