Tampang

Peralihan Visa Pelajar Australia: Peraturan yang Diperketat, Pemberian Visa Pelajar Turun Secara Signifikan

29 Jun 2024 18:20 wib. 76
0 0
Peralihan Visa Pelajar Australia: Peraturan yang Diperketat, Pemberian Visa Pelajar Turun Secara Signifikan
Sumber foto: iStock

Kebijakan tersebut antara lain memperpendek jangka waktu visa dari 4-6 tahun menjadi 2-4 tahun, mengklasifikasikan universitas menjadi tiga tingkatan berdasarkan risiko penipuan visa dengan proses visa yang berbeda, meningkatkan persyaratan bahasa Inggris menjadi IELTS 6.0-6.5, dan menetapkan pembatasan kerja paruh waktu di 24 jam per minggu. Kebijakan-kebijakan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mengurangi penipuan visa, namun mengakibatkan proses visa yang lebih rumit dan persyaratan yang lebih ketat bagi sebagian siswa.

Pada tahun 2024, mahasiswa asing di Australia juga dihadapkan pada perubahan signifikan dalam kebijakan visa pelajar. Departemen Pendidikan, Keterampilan, dan Ketetapan Australia melaporkan bahwa terdapat 30% penurunan dalam pemberian visa pelajar dalam empat bulan pertama tahun tersebut, menciptakan tantangan baru bagi para calon mahasiswa internasional.

Penurunan drastis dalam pemberian visa pelajar ini adalah hasil langsung dari keputusan pemerintah Australia untuk memperketat aturan visa pelajar internasional. Kebijakan baru tersebut, yang mulai diberlakukan pada awal tahun, memperkenalkan persyaratan yang lebih ketat dalam hal kemampuan bahasa Inggris, syarat finansial, dan proses persetujuan visa yang lebih ketat. Berdasarkan data resmi, persetujuan visa pelajar menurun menjadi 77,4% pada tahun 2024, dibandingkan dengan 80,5% pada tahun sebelumnya.

Salah satu langkah yang diambil pemerintah Australia adalah penghentian konversi visa turis menjadi visa pelajar. Langkah ini bertujuan untuk mengurangi penyalahgunaan sistem, terutama yang terkait dengan praktik "visa hopping" di mana pemegang visa memperpanjang masa tinggal mereka tanpa batas waktu. Dampak dari kebijakan ini terlihat dalam penolakan visa yang meningkat, membawa tingkat persetujuan keseluruhan menjadi 77,4%.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%