Tampang

Ini Dia Obat Alami untuk Mengatasi Radang Tenggorokan yang Tersedia di Rumah

16 Jun 2024 17:01 wib. 78
0 0
Ini Dia Obat Alami untuk Mengatasi Radang Tenggorokan yang Tersedia di Rumah

Pernahkah kamu mengalami masalah yang menyebabkan sakit atau peradangan di tenggorokan? Radang tenggorokan merupakan kondisi yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari serta bisa menyebabkan ketidaknyamanan yang cukup besar. Biasanya, radang tenggorokan dapat disembuhkan dengan menggunakan obat yang diresepkan oleh dokter. Namun, jika kondisi radang tenggorokan yang kamu alami masih termasuk ringan serta belum terlalu parah, kamu juga bisa mencoba mengatasi masalah ini dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di sekitarmu.

Bahan-bahan alami ini tidak sulit untuk didapatkan dan tentunya bisa menjadi alternatif obat yang dapat digunakan di rumah. Dengan menggunakan bahan alami ini, diharapkan kamu dapat merasakan perubahan serta meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh radang tenggorokan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan ulasan tentang 9 obat alami yang bisa membantu menyembuhkan radang tenggorokan dan tentunya mudah dijumpai di rumah. Mari simak informasinya secara lebih mendetail.

1. Air Garam

Salah satu obat alami yang sangat efektif untuk mengatasi radang tenggorokan adalah dengan menggunakan air garam. Air garam merupakan larutan yang bersifat antiseptik sehingga dapat memperlambat serta menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan. Selain itu, air garam juga dapat membantu melarutkan lendir yang sudah menumpuk akibat hidung tersumbat atau dahak. Untuk menggunakannya, kamu bisa melarutkan satu sendok teh garam beryodium pada satu gelas air hangat, kemudian berkumurlah dengan larutan air garam hangat tersebut selama 30 detik. Lakukan tindakan ini sebanyak 3 sampai 4 kali setiap hari sampai gejala radang tenggorokan mereda.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Olahrga Joging
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%