Tampang

Papiloma: Penjelasan dan Pengertian

27 Jun 2024 15:56 wib. 45
0 0
Pengertian Papiloma
Sumber foto: Google

Tanda dan gejala papiloma biasanya termasuk munculnya kutil atau benjolan kecil yang terasa kasar dan gatal di area genital. Beberapa kasus juga dilaporkan tidak menimbulkan gejala sama sekali. Kondisi ini membuat penderitanya tidak menyadari bahwa mereka telah terinfeksi virus papiloma, dan mungkin tanpa sengaja menularkan virus ini kepada pasangan mereka.

Pengertian mengenai papiloma

Pengertian papiloma merujuk kepada kondisi infeksi virus yang dapat menyebabkan pertumbuhan berlebih yang disebut kutil. Virus papiloma memiliki kemampuan untuk menginfeksi sel-sel kulit dan membran mukosa. Sel-sel tersebut kemudian berkembang biak dengan cepat dan tidak terkendali, sehingga menyebabkan terbentuknya kutil yang dapat terasa nyeri atau tidak nyaman.

Papiloma virus juga diketahui menjadi penyebab utama kanker serviks pada wanita. Virus tersebut dapat menginfeksi sel-sel di leher rahim dan menyebabkan pertumbuhan sel yang tidak normal. Jika tidak diobati, infeksi kronis virus papiloma dapat menyebabkan terjadinya kanker serviks.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Alami Ini Mampu Usir Bau Mulut
0 Suka, 0 Komentar, 12 Sep 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%