Tampang

Foto Jokowi-Jusuf Kalla Ditutup Kertas di Sekolah Negeri di Bandung, Ini Penjelasan Kepseknya

18 Mei 2018 00:36 wib. 2.211
0 0
Foto Jokowi-Jusuf Kalla Ditutup Kertas di Sekolah Negeri di Bandung, Ini Penjelasan Kepseknya

Tampang.com - Ada pemandangan yang menarik di salah satu sekolah dasar negeri di Bandung yaitu SDN 085 Ciumbuleuit Bandung.Foto Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang biasanya terpampang jelas, terlihat ditutup kertas putih di salah satu ruangan kelas di sekolah tersebut. Kabar ini beredar setelah salah satu warganet Satyowati Pancasiwi mengunggah foto tersebut di akun face booknya. 

Pada akun face booknya, Satyowati mengatakan "Di SDN 085 Ciumbuleuit Bandung ini entah mengapa foto presiden dan wakil presidenditutupi dengan kertas, seperti yang tampak di foto. sekolah yang pendanaannya ditanggung negara, guru-gurunya juga digaji oleh negara, diajarkan untuk tidak menghormati Kepala Negara. Ironis! satu hal lagi yang anehdi sekolah negeri ini, siswi-siswinya wajib berjilbab sejak masuk kelas IV, Ini sekolah negeri lho, bukan sekolah swasta islam. Bagaimana pendapat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Bapak Muhadjir Effendy tentang fenomena ini ?

Mengenai foto presiden dan wakil presiden yang ditutupi kertas putih, Kepala Sekolah SDN 085 Ciumbuleuit Bandung, SriSukoati sudah mengklarifikasi  bahwa unggahan yang ada di media sosial tanggal 13 Mei 2018 tersebut hanya merupakan kesalahpahaman semata. Sri menegaskan bahwa dirinya dan seluruh jajaran guru sangat taat hukum dan tidak mungkin melanggar aturan hukum terkait lambang negara dan pejabat negara.

"Kami adalah pegawai negeri yang sangat taat dan hormat pada peraturan yang berlaku, kami tegaskan bahwa tidak ada maksud untuk tidak menghormati atau melecehkan pimpinan negara Indonesia sebagaimana yang dimaksud dalam postingan akun face book atas nama Satyowati Pancasiwi", tegas Sri Sukoati.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%