Tampang

BNPT: Sekolah Damai, Transformasi Pendidikan Berkualitas Bersih Dari Intoleransi

22 Jun 2024 09:58 wib. 155
0 0
BNPT Sekolah Damai, Transformasi Pendidikan Berkualitas Bersih Dari Intoleransi
Sumber foto: google

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI akan mengungkapkan program Sekolah Damai sebagai bagian dari upaya krusial dalam menciptakan lingkungan pendidikan Indonesia yang bebas dari intoleransi, kekerasan, dan perundungan (bullying). 

Direktur Pencegahan BNPT RI, Irfan Idris, menekankan bahwa Sekolah Damai merupakan inisiatif penting untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan sehat. Ia menyatakan bahwa dunia pendidikan masih menghadapi berbagai tantangan dalam menghadapi ketiga masalah besar ini. Menurut Irfan Idris, untuk mengatasi hal tersebut, diperlukan kerja sama yang kuat guna membangun ketahanan peserta didik dalam menghadapi kondisi tersebut. Hal ini akan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif.

Irfan mengungkapkan bahwa Sekolah Damai merupakan salah satu dari tujuh program prioritas yang merupakan upaya bersama dalam melawan radikalisme dan intoleransi yang masih ada di lingkungan sekolah. Program ini dijalankan melalui Subdit Kontrapropaganda dan memiliki empat elemen kunci untuk membentuk ketahanan dalam lingkungan pendidikan, yaitu kesadaran bersama, keterikatan sosial, daya tahan masyarakat, dan daya tahan nasional. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Menangis Bagi Tubuh
0 Suka, 0 Komentar, 12 Mei 2022

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.