Tampang

Bleaching Terumbu Karang Pengertian dan Dampaknya

21 Apr 2024 09:30 wib. 154
0 0
Bleaching Terumbu Karang Pengertian dan Dampaknya

Untuk melindungi terumbu karang dari bleaching, berbagai upaya konservasi dan restorasi perlu dilakukan. Salah satunya adalah dengan mengurangi emisi gas rumah kaca yang dapat menyebabkan pemanasan global. Selain itu, pengelolaan sumber daya laut yang berkelanjutan dan peningkatan kesadaran lingkungan juga menjadi kunci untuk mengatasi bleaching terumbu karang.

Upaya restorasi terumbu karang juga dilakukan dengan berbagai metode, seperti penanaman kembali terumbu karang, pembuatan struktur buatan sebagai tempat tinggal bagi biota laut, serta pengelolaan taman laut yang terintegrasi. Dengan demikian, diharapkan terumbu karang yang mengalami bleaching dapat pulih kembali dan ekosistem laut dapat tetap lestari.

Bleaching terumbu karang adalah fenomena alam yang terjadi ketika terumbu karang kehilangan alga simbion akibat stres lingkungan, terutama peningkatan suhu air laut. Dampaknya cukup serius terhadap ekosistem laut dan memerlukan upaya perlindungan dan restorasi yang berkelanjutan. Melalui kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian terumbu karang, diharapkan bleaching terumbu karang dapat ditekan, dan keanekaragaman hayati laut dapat tetap terjaga.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Es Krim Ini Berbahan Dasar Arang
0 Suka, 0 Komentar, 14 Agu 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%