Tampang

Antihistamin: Pengertian dan Penjelasan

25 Jun 2024 21:59 wib. 227
0 0
Pengertian Antihistamin
Sumber foto: Google

Manfaat Antihistamin
Antihistamin banyak digunakan untuk mengatasi berbagai bentuk alergi, seperti rinitis alergi, dermatitis alergi, reaksi alergi terhadap gigitan serangga, dan urtikaria. Selain itu, antihistamin juga digunakan untuk mengatasi gejala pilek, flu, dan batuk alergi.

Efek Samping Antihistamin
Meskipun antihistamin sering digunakan untuk mengatasi reaksi alergi, penggunaan antihistamin juga dapat menyebabkan efek samping seperti mulut kering, mata kering, kebingungan, dan gangguan pada fungsi kognitif. Beberapa antihistamin juga dapat berinteraksi dengan obat-obatan lainnya, sehingga penting untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi antihistamin, terutama jika sudah mengonsumsi obat-obatan lain.

Cara Penggunaan Antihistamin
Antihistamin umumnya tersedia dalam bentuk tablet, kapsul, sirup, atau salep. Penggunaan antihistamin harus sesuai dengan anjuran dokter atau petunjuk pada kemasan. Selain itu, penggunaan antihistamin juga harus disesuaikan dengan kondisi medis dan riwayat alergi yang dimiliki. Hindari penggunaan antihistamin secara berlebihan tanpa resep dokter, karena dapat menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mendidik Anak
0 Suka, 0 Komentar, 15 Apr 2024
Gaya Kencan Unik si Introvert
0 Suka, 0 Komentar, 13 Mar 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.