Tampang

Kisah Kesuksesan Ferdinand Porsche dalam Menciptakan Merek Otomotif Porsche yang Terkenal di Dunia

6 Apr 2024 16:46 wib. 163
0 0
Porsche

Ferdinand Porsche merupakan salah satu tokoh yang menciptakan salah satu merek mobil otomotif terkemuka di dunia, yaitu Porsche. Sejak kecil, Ferdinand tidak menyukai pekerjaan ayahnya dan tidak tertarik untuk mengikuti jejaknya. Namun, dengan kecerdasannya dalam eksperimen listrik, Ferdinand akhirnya menemukan bakatnya dalam dunia otomotif.

Ferdinand Porsche lahir pada tanggal 3 September 1875 di daerah Mavsdor, Bohemia. Pada usia 14 tahun, ia kehilangan kakak laki-lakinya sehingga terpaksa harus putus sekolah dan bekerja penuh di bengkel ayahnya. Meskipun pada awalnya tidak menyukai pekerjaan tersebut, namun dengan terobsesinya terhadap listrik dan bola lampu, ia mulai melakukan eksperimen-eksperimen kecil di rumahnya.

Pada akhir abad ke-19, kemunculan listrik dan bola lampu menjadi momen penting dalam kehidupan Ferdinand. Ia berhasil merakit generator listrik sendiri dan memasang bola lampu listrik di seluruh rumahnya. Hal ini menunjukkan betapa bakat dan minat Ferdinand terhadap teknologi listrik.

Keterampilan dan kecerdasannya membawanya untuk bekerja di departemen electric car Jacob Lohner & Co di mana ia kemudian berhasil menciptakan mobil hybrid pertama di dunia, yang diberi nama "the Lohner Porsche". Mobil ini berhasil meraih kemenangan di berbagai kompetisi balap dan secara bertahap meraih popularitas.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?