Tampang

Kisah Kesuksesan Ferdinand Porsche dalam Menciptakan Merek Otomotif Porsche yang Terkenal di Dunia

6 Apr 2024 16:46 wib. 126
0 0
Porsche

Pada tahun 1923, Ferdinand Porsche akhirnya mendirikan perusahaannya sendiri, yaitu Porsche GmbH, yang kemudian dikenal dengan nama Porsche AG. Ia membawa banyak mantan karyawannya, termasuk anaknya, Ferry Porsche, untuk bergabung dalam perusahaannya tersebut.Kontribusi Ferdinand Porsche dalam Dunia Otomotif

Seiring berjalannya waktu, Ferdinand Porsche terus menciptakan berbagai inovasi dalam dunia otomotif. Ia berhasil merancang berbagai jenis mobil balap yang meraih kemenangan di berbagai ajang balap di Eropa. Karya-karya Porsche semakin dikenal luas dan memantapkan nama Ferdinand Porsche sebagai salah satu insinyur tersukses pada masanya.

Salah satu karya terbesarnya adalah desain mobil Volkswagen, yang saat itu merupakan inisiatif untuk menciptakan mobil murah yang dapat dimiliki oleh setiap warga Jerman dan keluarga mereka. Kerjasama Porsche dengan Volkswagen telah menciptakan mobil Volkswagen Beetle yang terkenal dengan desainnya yang ikonik dan hemat bahan bakar.

Namun, pada tahun 1939, perang dunia kedua pecah, dan Porsche terpaksa harus terlibat dalam proyek militer untuk tentara Nazi. Hal ini membuat Ferdinand Porsche mengalami perbedaan pendapat dengan pihak yang berwenang, sehingga ia akhirnya ditangkap dan disekap oleh tentara Prancis. Meskipun demikian, setelah dibebaskan, Porsche tetap semangat untuk menciptakan karya-karya baru.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pesona Alam Pantai Pink di Pulau Komodo
0 Suka, 0 Komentar, 5 Mei 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?