Tampang

Top! Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik ke 129 Dunia, Malaysia Lewat

19 Sep 2024 21:22 wib. 28
0 0
Top! Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik ke 129 Dunia, Malaysia Lewat
Sumber foto: PSSI.org

FIFA baru saja merilis peringkat terkini setelah serangkaian pertandingan resmi yang dihelat oleh beberapa negara. Dalam peringkat terbaru tersebut, Timnas Indonesia kembali menunjukkan performa membanggakan dengan naik ke peringkat 129 dunia. Hal ini merupakan capaian yang luar biasa seiring dengan mengumpulkan tambahan poin sebanyak 15,44 dalam kualifikasi ketiga Piala Dunia 2026. 

Indonesia berhasil mencatatkan kenaikan peringkat sebanyak 4 posisi dari peringkat sebelumnya, yaitu 133 dunia pada bulan Juli 2024. Kenaikan ini merupakan hasil dari hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang berakhir dengan skor imbang 1-1 melawan Arab Saudi serta hasil 0-0 melawan Australia. Kedua hasil tersebut memperlihatkan penampilan yang solid dari Timnas Indonesia. 

Sementara itu, Malaysia masih berada di bawah Indonesia dengan menempati peringkat 132 dunia. Hal ini menunjukkan bahwa Timnas Indonesia berhasil mengungguli Malaysia dalam peringkat FIFA. Selain itu, rival-rival Indonesia seperti Vietnam dan Thailand menempati posisi peringkat 116 dan 100 dunia, menegaskan posisi unggul Indonesia atas mereka.

Dalam rangka meningkatkan peringkat FIFA, Indonesia akan menghadapi pertandingan tandang dengan Bahrain dan China pada bulan Oktober 2024. Kedua pertandingan ini diharapkan dapat menghasilkan kemenangan yang akan memberikan dampak positif bagi peringkat FIFA Indonesia. Kedua kemenangan tersebut bukan hanya akan meningkatkan peringkat FIFA, tetapi juga membuka peluang bagi Indonesia untuk tampil di Piala Dunia 2026 di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Silaturahmi
0 Suka, 0 Komentar, 22 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?