Tampang

Tips Latihan Mengurangi Lemak Perut

12 Jul 2024 09:07 wib. 173
0 0
Tips Latihan Mengurangi Lemak Perut
Sumber foto: google

Memiliki perut rata dan terlihat ramping merupakan impian hampir setiap orang, terutama bagi wanita. Tidak hanya untuk penampilan visual yang menarik, namun memiliki lemak perut yang berlebih juga dapat meningkatkan risiko kondisi kesehatan yang berbahaya, seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan tekanan darah tinggi (hipertensi). Berbagai latihan dapat membantu mengurangi lemak perut dan membentuk perut yang lebih ramping.

Salah satu latihan yang dianjurkan adalah latihan yang melibatkan semua otot inti. Otot inti adalah otot-otot yang membantu menopang panggul, tulang belakang, pantat, punggung, pinggul, dan perut. Berikut beberapa latihan yang dapat membantu mengurangi lemak perut:

1. Sit Up

Latihan sit-up dapat melatih seluruh otot inti dan membantu mengencangkan serta melangsingkan pinggang. Caranya adalah berbaring telentang dengan tangan di belakang kepala, angkat kaki dari lantai, dan tekuk lutut pada sudut 90 derajat. Kemudian dekatkan siku kanan ke arah lutut kiri sambil meluruskan kaki kanan, lalu bergantian dengan arahkan siku kiri ke arah lutut kanan. Perlu diperhatikan agar tidak menarik leher saat melakukan latihan ini.

2. Plank atau Sikap Palang

Plank adalah latihan yang sangat efektif untuk melatih seluruh otot inti termasuk abdominis transversal, rectus abdominis, dan obliques. Caranya adalah memulai posisi push-up dengan lengan bawah di lantai, menjaga tubuh dalam garis lurus dari kepala hingga tumit, dan menahan posisi tersebut selama mungkin tanpa membiarkan punggung bawah melorot.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

13 Fakta Menarik Mengenai Ciuman
0 Suka, 0 Komentar, 23 Mar 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?