Tampang

Spanyol Memiliki Rekor Luar Biasa di Final, Tim Matador Selalu Juara

14 Jul 2024 22:14 wib. 72
0 0
Spanyol Memiliki Rekor Luar Biasa di Final, Tim Matador Selalu Juara
Sumber foto: google

Spanyol akan menghadapi Inggris pada final Euro 2024, pertemuan pertama keduanya dalam ajang final bergengsi sepak bola.
Prestasi luar biasa Spanyol di final bergengsi telah menjadi sorotan, terutama jelang pertandingan melawan Inggris pada final Euro 2024 di Stadion Olympia, Berlin, Minggu (14/7). Rekor yang sudah bertahan sejak 23 tahun lalu.

Dikutip dari Opta, penampilan impresif tim-tim sepak bola asal Spanyol, baik klub maupun tim nasional, selalu membuahkan gelar juara dalam 26 final terakhir sejak tahun 2001, menciptakan dominasi yang memukau. Timnas Spanyol dan klub-klub La Liga telah menunjukkan ketangguhan mereka dengan meraih gelar juara saat tampil di final Piala Dunia, Euro, Liga Champions, dan Europa League/Piala UEFA.

Meskipun terdapat empat kekalahan yang dialami oleh klub La Liga di final sejak 2001, namun kekalahan tersebut tidaklah terlalu mengurangi dominasi tim sepak bola asal Spanyol. Keempat kekalahan tersebut terjadi saat final Piala UEFA 2007 yang menampilkan Sevilla vs Espanyol, final Europa League 2012 Atletico Madrid vs Athletic Bilbao, final Liga Champions 2014 antara Real Madrid vs Atletico, dan final Liga Champions 2016 antara Madrid vs Atletico.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?