Tampang

Shin Tae Yong Bergetar Saat 80 Ribu Orang Panggil Namanya di GBK

18 Jun 2024 06:45 wib. 55
0 0
Shin Tae Yong Bergetar Saat 80 Ribu Orang Panggil Namanya di GBK
Sumber foto: google

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong menyatakan perasaannya yang begitu mendalam ketika sekitar 80 ribu penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta meneriakkan namanya dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina. Hal ini terjadi saat Indonesia berhasil melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah meraih kemenangan 2-0 atas Filipina pada Selasa (11/6) lalu. STY merasa bangga bisa mencetak sejarah baru bersama timnas Garuda.

"Menjadi bagian dari sejarah baru sepak bola Indonesia dengan lolos ke putaran ketiga kualifikasi membuat saya sangat bahagia. Saya merasa begitu terharu ketika lebih dari 80 ribu penonton yang memadati stadion meneriakkan 'Shin Tae Yong' dan bahkan menyanyikan lagu tentang saya," ujar STY seperti dikutip dari sumber Naver.

Berkomentar tentang pencapaian Timnas Indonesia, pelatih asal Korea Selatan tersebut menegaskan bahwa prestasi ini tidak lepas dari usahanya dalam fokus membina para pemain muda. Selama 4,5 tahun memimpin tim Merah Putih, Shin Tae Yong telah menitikberatkan perhatiannya pada pengembangan pemain muda yang dianggap sebagai tulang punggung tim nasional. 

"Selama saya memegang kepemimpinan sejak [Desember] 2019, kami telah melatih pemain di bawah 18 dan 19 tahun. Para pemain ini berkembang secara stabil dan kini menjadi pilar utama Timnas Indonesia," ungkap STY.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%