Tampang

Pasukan Berkuda Meriahkan Defile HUT ke-79 TNI

7 Okt 2024 05:18 wib. 59
0 0
Pasukan Berkuda Meriahkan Defile HUT ke-79 TNI
Sumber foto: Google

Sebanyak 55 ekor kuda dari Detasemen Kavaleri Berkuda yang membawa panji-panji TNI, yakni Tri Dharma Eka Karma, Kartika Eka Paksi, Jalesveva Jayamahe, dan Swa Buana Paksa, mengawali defile pasukan dalam acara Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). Kehadiran pasukan berkuda ini berhasil memeriahkan peringatan HUT ke-79 TNI dengan kemegahan dan keindahan tersendiri.

Dalam gelaran Peringatan HUT ke-79 TNI yang bertema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat", pasukan berkuda menampilkan kepiawaian dan keperkasaan mereka dalam menampilkan atraksi berkuda yang memukau. Dengan diiringi sorak-sorai penonton yang tak henti-hentinya menyaksikan keindahan atraksi berkuda tersebut, pasukan berkuda berhasil menciptakan momen yang tak terlupakan dalam peringatan ini.

Detasemen Kavaleri Berkuda TNI yang berperan dalam meramaikan defile tersebut terdiri dari para prajurit yang telah menjalani latihan dan pembinaan secara intensif. Kuda-kuda yang digunakan juga merupakan kuda pilihan yang telah melalui proses pelatihan yang serius untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka dalam berbagai atraksi dan keterampilan berkuda. Kerjasama yang solid antara prajurit dan kuda membuktikan bahwa kekuatan TNI tidak hanya terletak pada kecanggihan teknologi, namun juga kepiawaian dalam kegiatan tradisional seperti berkuda.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.