Tampang

Sepak Bola: Sejarah Dan Penemuan Pertama Di Dunia: Olahraga Tradisional yang Sering Dimainkan

26 Jul 2024 11:27 wib. 142
0 0
sepak bola
Sumber foto: pinterest

Sepak bola atau disebut juga dengan sepak raga adalah olahraga yang telah menjadi bagian penting dari kehidupan manusia sejak ribuan tahun yang lalu. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi sejarah dan penemuan pertama dari sepak bola, serta melihat bagaimana olahraga tradisional ini sering dimainkan di berbagai belahan dunia.

Sejarah Sepak Bola

Sepak bola telah menjadi olahraga yang sangat populer di seluruh dunia, namun sedikit yang tahu bahwa olahraga ini memiliki sejarah yang sangat panjang. Penelitian sejarah menyebutkan bahwa sepak bola pertama kali dimainkan di Tiongkok pada abad ke-2 dan ke-3 sebelum masehi. Pada saat itu, permainan ini dikenal dengan sebutan Tsu Chu, yang berarti "menendang bola".

Tsu Chu ini diduga menjadi bentuk awal dari sepak bola, yang kemudian menyebar ke Jepang, Korea, dan negara-negara Asia lainnya. Di sini permainan Tsu Chu menjelma menjadi permainan yang diminati oleh masyarakat pada umumnya. Seiring berjalannya waktu, permainan Tsu Chu ini kemudian menyebar ke berbagai negara di Asia dan pada periode abad pertengahan, sepak bola telah berkembang menjadi kegiatan yang sangat populer di seluruh wilayah Asia.

Penemuan Pertama di Dunia

Meskipun merujuk bahwa Tsu Chu merupakan asal mula sepak bola, tetapi sejarah sepak bola modern yang dimainkan dengan aturan tertentu dapat ditelusuri kembali ke Inggris pada abad ke-19. Pada periode ini, aturan pertama untuk sepak bola ditetapkan oleh asosiasi sepak bola di Inggris, yang kemudian menjadi landasan bagi permainan sepak bola modern yang kita kenal saat ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.