Tampang

Resmi! Thiago Motta Jadi Pelatih Baru Juventus

16 Jun 2024 18:20 wib. 48
0 0
Resmi! Thiago Motta Jadi Pelatih Baru Juventus
Sumber foto: google

Juventus akhirnya meresmikan penunjukkan Thiago Motta sebagai pelatih baru. Kabar ini sudah terdengar sejak beberapa pekan lalu. Kini, Kamis 13 Juni 2024 dini hari WIB, Juventus akhirnya membuat pengumuman resmi. Menurut laporan resmi tersebut, Motta meneken kontrak berdurasi tiga tahun sampai Juni 2027. Dikabarkan Motta menerima gaji sebesar 3,5 juta euro per musim, plus bonus yang bisa menccapai 5 juta euro.

Rumor soal Juventus akan menggaet Motta sudah muncul sejak kompetisi musim lalu akan berakhir. Si Nyonya Tua disebut akan memiliki pelatih baru setelah tampil buruk bersama Massimiliano Allegri di paruh kedua kompetisi 2023-2024. Sempat dikaitkan dengan beberapa nama, pilihan Juventus akhirnya mengerucut ke Motta.

Mantan gelandang Barcelona dan Inter Milan itu bersinar bersama Bologna. Pria asal Brasil itu membawa Bologna membuat sejarah dengan lolos ke Liga Champions. Menjelang kompetisi 2023-2024 berakhir, rumor Thiago Motta akan ke Juventus semakin menguat.

Allegri dipecat Juventus sementara Motta tidak memperpanjang kontraknya bersama Bologna. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya rumor itu menjadi kenyataan. Rabu (12/6/2024), Motta resmi menjadi pelatih Juventus.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%