Tampang

Perbedaan Backhand dan Forehand dalam Tenis

17 Apr 2024 21:32 wib. 38
0 0
Perbedaan Backhand dan Forehand dalam Tenis

Dalam dunia tenis, teknik memegang raket memegang peranan penting dalam menentukan seberapa baik seorang pemain dapat menguasai permainan. Ada dua teknik utama yang digunakan dalam permainan tenis, yaitu backhand dan forehand. Kedua teknik ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dalam hal posisi tangan dan gerakan yang dilakukan oleh pemain. Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara backhand dan forehand dalam tenis.

Forehand, juga dikenal sebagai pukulan depan, adalah teknik tenis di mana pemain menggunakan tangan yang dominan untuk memukul bola. Pada saat melakukan forehand, pemain akan memiringkan tubuhnya ke samping dan menjangkau bola dengan raket. Bagian paling umum yang digunakan untuk melakukan pukulan forehand adalah bagian depan tangan, yang memberikan kekuatan dan presisi dalam memukul bola.

Di sisi lain, backhand adalah teknik di mana pemain menggunakan tangan yang tidak dominan untuk memukul bola. Pada umumnya, backhand dilakukan dengan memegang raket menggunakan kedua tangan, yang disebut sebagai double-handed backhand, atau hanya menggunakan satu tangan, yang dikenal sebagai single-handed backhand. Teknik backhand ini membutuhkan gerakan tubuh dan posisi tangan yang berbeda dengan forehand, sehingga membutuhkan latihan ekstra untuk menguasainya.

Perbedaan utama di antara backhand dan forehand terletak pada posisi tangan dan gerakan yang dihasilkan. Saat melakukan forehand, pemain akan lebih mudah menjalankan pukulan dengan kekuatan karena posisi tangan dominan yang digunakan. Sedangkan saat melakukan backhand, posisi tangan tidak dominan memerlukan pergerakan tubuh yang lebih besar untuk menghasilkan pukulan yang sama kuatnya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Bermain Game
0 Suka, 0 Komentar, 25 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?