Tampang

Heboh!!! Shin Tae-yong Dirumorkan Akan Tinggalkan Timnas, Bagaimana Nasib Garuda Muda?

26 Jun 2024 10:54 wib. 35
0 0
Shin Tae-yong

Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan yang mengarsiteki Timnas Indonesia, sejak beberapa waktu terakhir ini menjadi sorotan utama. Berita tentang Shin Tae-yong yang dirumorkan akan meninggalkan Timnas Indonesia menyusul pemecatan pelatih timnasnya di negeri asalnya telah mencuat ke permukaan. Rumor tersebut semakin menjadi bahan pembicaraan publik setelah Erick Thohir tidak melarang Shin Tae-yong untuk pergi ke Korea.

Keberadaan Shin Tae-yong di sepak bola Indonesia memang tidak lepas dari kontroversi. Meski menghadapi berbagai kritik, terutama terkait hasil buruk timnas di beberapa turnamen internasional, Shin Tae-yong masih dianggap sebagai salah satu pelatih yang memiliki visi modern dan upaya untuk mengangkat prestasi sepak bola Indonesia. Namun, rumor tentang kepulangannya ke Korea membuat banyak pihak khawatir akan masa depan Timnas Indonesia.

Pada pertengahan bulan lalu, Federasi Sepak Bola Korea (KFA) resmi memberhentikan pelatih timnas Korea Selatan, Paulo Bento, menyusul hasil yang kurang memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir. Hal ini kemudian menjadi isu yang mengaitkan Shin Tae-yong, yang beberapa waktu lalu sempat menuai kesuksesan dengan membawa Korea Selatan ke perempat final Piala Dunia 2018.

Rumor tentang kembalinya Shin Tae-yong ke timnas Korea semakin menguat setelah Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, menyatakan bahwa dirinya tidak akan menghalangi apabila Shin Tae-yong memutuskan untuk kembali ke negeri asalnya. Hal ini tentu saja menjadi sinyal yang cukup kuat bahwa perjalanan Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia mungkin akan berakhir dalam waktu dekat.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%