Tampang

Pep Guardiola Berencana Pergi dari Manchester City, Apa Dampaknya bagi Liga Inggris?

29 Mei 2024 20:02 wib. 1.408
0 0
Pep Guadiola

Pep Guardiola, pelatih Manchester City, secara mengejutkan dikabarkan akan meninggalkan klub pada musim panas tahun depan. Kabar ini mendapat perhatian luas karena Guardiola telah mengubah Man City menjadi tim yang sangat dominan di Liga Inggris selama kepemimpinannya. Menurut laporan dari Daily Mail yang dikutip BolaSport.com, Guardiola menolak untuk memperbarui kontraknya di Man City, sehingga ia berpotensi meninggalkan Etihad Stadium pada akhir musim 2024-2025.

Kabar ini tentu saja sangat menarik perhatian, terutama bagi rival-rival Man City di Liga Inggris. Sejak Guardiola menjadi pelatih Man City pada 2016, tim ini telah meraih enam gelar juara dari delapan musim di Liga Inggris. Dominasi ini telah menimbulkan pertanyaan tentang apakah Liga Inggris masih merupakan liga paling kompetitif di dunia.

Guardiola diyakini akan melatih di luar Inggris setelah meninggalkan Man City. Hal ini mengingat apa yang dilakukan Juergen Klopp setelah meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini, bahwa Klopp menjadikan The Reds sebagai klub terakhirnya di Liga Inggris. Prediksi ini tentu saja menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana persaingan di Liga Inggris akan berlangsung tanpa kehadiran Guardiola.

Perubahan besar seperti ini tentu akan berdampak signifikan bagi Liga Inggris. Man City juga akan memasuki masa transisi dengan pelatih baru, yang mungkin membutuhkan waktu satu musim atau bahkan lebih untuk beradaptasi. Hal ini dapat berpotensi menurunkan kekuatan Man City, dan secara langsung memengaruhi kompetisi di Liga Inggris, membuatnya menjadi lebih kompetitif.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

addie ms
0 Suka, 0 Komentar, 9 Mei 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%