Tampang

Benarkah 3 Butir Nastar Setara Dengan 1 Piring Nasi

14 Apr 2024 06:53 wib. 38
0 0
Benarkah 3 Butir Nastar Setara Dengan 1 Piring Nasi
Sumber foto: Google

Nastar, Nasi, Piring – Ketiga kata kunci tersebut sering menjadi perbincangan yang menarik di kalangan pecinta makanan. Salah satu perbincangan yang kerap muncul adalah mengenai perbandingan antara jumlah kalori yang terkandung dalam 3 butir nastar dengan 1 piring nasi. Sebagian orang mungkin berpendapat bahwa kue nastar memiliki kalori yang lebih tinggi daripada nasi, sedangkan sebagian lainnya mungkin beranggapan sebaliknya. Namun, apa sebenarnya fakta dari perbandingan tersebut?

Sebelum membahas lebih jauh, penting untuk memahami terlebih dahulu seberapa besar kontribusi masing-masing bahan terhadap asupan kalori tubuh. Secara umum, 1 butir nastar memiliki berat sekitar 15 gram, sedangkan porsi nasi pada umumnya sekitar 150 gram per piring. Dengan berat yang cukup signifikan tersebut, maka dapat dibandingkan berapa kalori yang terkandung dalam 3 butir nastar dan 1 piring nasi.

Pada kenyataannya, 3 butir nastar memiliki total kalori sekitar 230 kalori, sementara 1 piring nasi memiliki sekitar 200 kalori. Meskipun terdapat perbedaan sebesar 30 kalori, 3 butir nastar ternyata tidak setara dengan 1 piring nasi dari segi kandungan kalorinya.

Ketika membahas kandungan gizi, baik nastar maupun nasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nastar diolah dengan mentega, telur, dan gula yang tentu saja memiliki kandungan lemak dan gula yang tinggi. Sementara nasi, terutama nasi putih, memiliki kadar karbohidrat yang tinggi. Namun, dalam hal ini, nasi memiliki lebih sedikit lemak dan gula daripada nastar.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

jokowi ahok
0 Suka, 0 Komentar, 14 Feb 2019

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?