Tampang

Mengapa Gol Xavi Simons dalam Belanda vs Prancis Dianulir?

23 Jun 2024 09:44 wib. 43
0 0
Xavi Simons
Sumber foto: Goggle

Pertandingan sengit antara Belanda dan Prancis pada Euro 2024 memunculkan kontroversi ketika gol Xavi Simons dianulir akibat offside. Pada Sabtu (22/6) dini hari WIB, Leipzig Stadium menjadi saksi duel menegangkan antara kedua tim unggulan. Meskipun babak pertama berakhir tanpa gol, ketegangan semakin meningkat pada babak kedua.

Belanda vs Prancis merupakan laga penting untuk kedua tim guna memperebutkan tiga poin demi memperbaiki posisi mereka di Grup D dan berpeluang lolos ke babak 16 besar. Isu kejuaraan ini tentu menjadi topik menarik bagi para penggemar sepak bola serta analis di seluruh dunia.

Xavi Simons, pemain PSG yang turut ambil bagian dalam pertandingan ini, sukses menjebol gawang lawan pada menit ke-69. Namun, kegembiraan itu pupus ketika wasit memutuskan untuk membatalkan gol tersebut setelah pemeriksaan dengan bantuan VAR. Penentuan ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan penggemar sepak bola.

Meski sepak bola merupakan pertandingan yang penuh emosi dan kegembiraan, keberadaan teknologi VAR telah memberikan dampak yang signifikan dalam menentukan hasil pertandingan. Hal ini juga bukan kali pertama terjadinya kontroversi terkait keputusan wasit setelah memeriksa VAR.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%