Tampang

Daftar Tim yang Melaju ke Perempat Final EURO 2024 - Inggris Berhadapan dengan Tim Kuda Hitam, Spanyol Bertemu Tuan Rumah

1 Jul 2024 15:46 wib. 29
0 0
Para pemain Timnas Inggris merayakan gol yang dicetak Jude Bellingham ke gawang Timnas Slovakia.
Sumber foto: Goggle

Gelar juara Euro 2024 semakin dekat dengan berbagai drama dan kejutan dari babak 16 besar. Perjuangan memperebutkan tiket ke perempat final telah menghasilkan berbagai sorotan menarik, termasuk performa unggulan seperti Timnas Inggris dan Timnas Spanyol yang kini siap menghadapi tantangan berat.

Setelah menghadapi Slovakia di Vetlins-Arena, Timnas Inggris berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan lawan mereka dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (30/6/2024) malam WIB. Meskipun sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Ivan Schranz, tuan rumah sukses menyamakan kedudukan di akhir injury time melalui gol salto Jude Bellingham. Pertandingan berlanjut hingga babak perpanjangan waktu dan Harry Kane menjadi penentu kemenangan dengan gol sundulannya pada menit ke-91.

Sementara itu, Timnas Spanyol juga melaju ke perempat final setelah menghadapi Georgia di RheinEnergiStadion. Meskipun kebobolan lebih dulu akibat gol bunuh diri Robin Le Normand, Spanyol berhasil menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Paruh kedua pertandingan menjadi milik mereka, dengan berhasil menambah tiga gol masing-masing melalui Fabian Ruiz, Nico Williams, dan Dani Olmo.

Dari hasil babak 16 besar ini, terungkaplah daftar tim yang berhasil melaju ke perempat final Euro 2024 hingga Senin (1/7/2024) dini hari WIB, di antaranya Swiss, Jerman, Inggris, dan Spanyol. Kelangsungan turnamen ini juga menjanjikan pertandingan-pertandingan menarik, seperti duel antara Inggris dan Swiss serta persaingan sengit antara Spanyol dan Jerman.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%