Tampang

Anak-Anak Kelas 4 SD di Finlandia Telah Mahir Belajar Kecerdasan Buatan dan Mampu Membuat Aplikasi Sendiri

27 Jun 2024 15:21 wib. 29
0 0
Anak-Anak Kelas 4 SD di Finlandia
Sumber foto: google

Tren penggunaan kecerdasan buatan (AI) semakin meningkat di seluruh dunia. Di Finlandia, anak-anak kelas empat sudah mahir belajar AI dan mampu mengaplikasikannya dengan membuat aplikasi sendiri.

University of Eastern Finland telah melakukan sebuah studi terkait pembelajaran AI kepada lebih dari 200 anak sekolah kelas empat dan tujuh. Melalui studi ini, mereka mengeksplorasi bagaimana pemahaman dan penjelasan anak-anak tentang AI berkembang saat mereka terlibat dalam perancangan aplikasi AI secara kolaboratif, serta mengeksplorasi dampak dan etika AI.

Studi ini juga melibatkan tiga universitas lain sebagai mitra. Project Generation AI bertujuan menjawab tantangan ini dengan mengembangkan model pedagogi berbasis penelitian, teknologi pendidikan, dan kurikulum untuk pendidikan AI.

Pada tahap pertama pengajaran yang dilakukan pada musim semi tahun 2023, pendidikan AI telah digelar di sekolah-sekolah di Joensuu, Finlandia. Anak-anak diperkenalkan dengan dasar-dasar AI dalam tiga lokakarya. Para peneliti mempelajari bagaimana anak-anak menjelaskan bias algoritmik dan bagaimana penjelasan ini berkembang selama lokakarya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mencicipi kelezatan kuliner sambil berkeliling dunia
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%