Tampang

Jadi Tuan Rumah Asean Games 2018, Inilah Persiapan yang Dilakukan Indonesia

13 Feb 2018 08:13 wib. 1.034
0 0
Jadi Tuan Rumah Asean Games 2018, Inilah Persiapan yang Dilakukan Indonesia

Terpilih sebagai tuan rumah Asean Games 2018, kian hari Indonesia tunjukan kesiapan menjelang pelaksanaan Asean Games yang akan diselenggarakan beberapa bulan mendatang yakni Agustus 2018. Salah satu persiapan yang tengah dilakukan oleh Indonesia adalah dengan menggelar Diplomatic Fun Walk.

Diplomatic Fun Walk merupakan suatu acara yang digelar oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu RI) yang dalam kegiatannya dilakukan dengan menggaet kerjasama dengan Panitia Penyelenggara Asean Games (INASGOC). Dalam pelaksanaannya acara tersebut akan dihadiri oleh para petinggi dari  negara lain yakni para duta besar, para pihak yang turut bersangkutan dengan di adakannya Asean Games dan terakhir yaitu para perwakilan Indonesia yang berada di luar negeri.

Retno Marsudi selaku Menteri Luar Negeri Indonesia menyampaikan tujuan di adakannya Diplomatic Fun Walk. Acara tersebut diselenggarakan dengan tujuan agar seluruh pihak yang ikut serta dalam Asean Games tahun ini saling akrab satu sama lain,

“Ini bukan pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah (Asean Games). Pertama pada 1962 sekitar 50 tahun yang lalu. Laporkan ke negara anggota bahwa Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah dan menyalakan energi Asia. Asian Games adalah energi Asia,”ungkap Retno dalam sambutannya, Minggu (11/2).

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?